Omicron Merebak, PTM 100 Persen di Tangerang Dihentikan, Kembali ke PTM 50 Persen Mulai Besok #Omicron #Merebak #PTM #Persen #Tangerang #Dihentikan #Kembali #PTM #Persen #Mulai #Besok

Omicron Merebak, PTM 100 Persen di Tangerang Dihentikan, Kembali ke PTM 50 Persen Mulai Besok

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 50 persen di seluruh TK, SD, SMP di Kota Tangerang, mulai Senin (24/1/2022) besok.

Ini artinya PTM 100 persen yang diterapkan sejak 10 Januari 2022 lalu di Tangerang dihentikan dan dirubah menjadi PTM 50 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan, kembali diterapkannya PTM 50 persen tersebut dilakukan, menyusul kasus Covid-19 dan varian Omicron di Kota Tangerang yang kembali meningkat.

“Jadi hasil evaluasi dari pak Walikota, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menerapkan PTM 50 persen mulai Senin 24 Januari 2022, besok,” ujar Jamaluddin saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Minggu (23/1/2022).

“Untuk mengurangi keterpaparan kasus Covid-19 yang sedang tinggi saat ini, maka kembali kita terapkan seperti pada bulan Oktiber dan Desember 2021 lalu,” katanya.

Menurut Jamaluddin penerapan PTM 50 persen kali ini tidak berbeda jauh dengan gelaran sebelumnya. 

Dimana nantinya perapan protokol kesehatan di sekolah akan semakin diperketat.

Baca juga: Omicron Mengganas, Bar Flow Setiabudi Dipenuhi Pengunjung yang Berkerumun dan Akan Disegel Petugas

Baca juga: Terluka dengan Pernyataan Arteria Dahlan, Wakil Ketua DPC PDIP Subang Putuskan Mundur dari Partai

Sekolah wajib menyediakan wastafel untuk mencuci tangan, menyediakan hand sanitizer, masker, pembentukan satgas COVID-19, dan penerapan protokol kesehatan lainnya dengan ketat. 

“Teknisnya nanti dalam seharinya hanya sebagian murid saja dari setiap kelas yang masuk, misalnya jumlah murid ada 36 dalam satu kelas, yang masuk PTM 18 orang, dan 18 lainnya mengikuti dari rumah secara virtual,” kata dia.

“Selain itu, anak yang boleh mengikuti PTM adalah yang orang tua murid sudah harus divaksin dan prokes di sekolah dan setiap kelas juga kita perketat dan maksimalkan penerapannya,” sambungnya.

Baca juga: Ega Prayudi Terpukul dengan Kondisi Tukul saat Ini, Doakan Agar Ayahnya Lekas Sembuh

Baca juga: Jadi Etalase Produk Ekraf, Rest Area KM 229 Diyakini Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

#Omicron #Merebak #PTM #Persen #Tangerang #Dihentikan #Kembali #PTM #Persen #Mulai #Besok