Pasar Murah di Kuranji Diserbu Warga, Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter #Pasar #Murah #Kuranji #Diserbu #Warga #Minyak #Goreng #Rp14 #Ribu #Liter

Pasar Murah di Kuranji Diserbu Warga, Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter

Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kota Padang bekerja sama dengan PT. Wira Inno Mas di Kantor Camat Kuranji, Senin (17/1/2022) diserbu pembeli. Ini dilakukan sebagai upaya membantu stabilitas harga sejumlah barang kebutuhan pokok yang masih tinggi di pasaran, seperti minyak goreng.

Antrean pembeli tampak mengular memenuhi stan penjualan minyak goreng di lokasi tersebut. Mereka sudah mulai antre sejak pagi agar bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Salah seorang pembeli Rani, mengatakan sudah mulai antre sejak pukul 8.30 WIB. “Alhamdulillah, cukup membantu. Satu liternya dijual Rp14 ribu per liter,” kata Rani.

Namun pembelian tak bisa banyak karena hanya diperbolehkan sebanyak 2 liter saja. “Ya, kalau bisa jangan dibatasi,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini harga minyak goreng di pasaran dijual Rp19 ribu per liternya. Harga jual ini dirasa masih tinggi sehingga memberatkan warga.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan pasar murah ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng.

Pasar murah ini dilaksanakan hingga tanggal 22 Januari mendatang di beberapa titik lokasi. Yakni Kantor Camat Kuranji tanggal 17 Januari, Kantor Camat Pauh 18 Januari, Kantor Camat Lubuk Kilangan 19 Januari.

Lalu Kantor Camat Bungus Teluk Kabung 20 Januari, Kantor Camat Padang Barat 21 Januari dan Kantor Camat Padang Utara 22 Januari.

Kabid Pengawasan Dinas Perdagangan Kota Padang Ikrar menambahkan bahwa, untuk wilayah Kototangah, akan diselenggarakan bekerja sama dengan Padang Ekspres di Graha Pena Padang, Lubukbuaya. Pasar murah ini bertepatan dengan momentum HUT ke-23 Padang Ekspres.

Dalam kesempatan ini, kata pihak Padang Ekspres, PT. Incasi Raya akan ambil bagian untuk menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter, di bawah harga pasar. “Masyarakat yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan. Wajib bermasker,” ingatnya.(idr)

#Pasar #Murah #Kuranji #Diserbu #Warga #Minyak #Goreng #Rp14 #Ribu #Liter