PDI Perjuangan hormati Jawa Barat dan Suku Sunda, kata Ono Surono #PDI #Perjuangan #hormati #Jawa #Barat #dan #Suku #Sunda #kata #Ono #Surono

PDI Perjuangan hormati Jawa Barat dan Suku Sunda, kata Ono Surono

Bandung (ANTARA) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menegaskan partai politik tempat bernaung sangat menghormati keberadaan Jawa Barat, keberadaan Suku Sunda, termasuk bahasanya.

Pernyataan tersebut dia katakan melalui video yang diunggah di akun instagram miliknya, @ono_surono, terkait dengan penyataan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, yang meminta Kejaksaan Agung untuk memberhentikan seorang kepala Kejaksaan Tinggi hanya karena berbicara intens bahasa Sunda saat rapat.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat imbau Arteria Dahlan minta maaf ke warga Sunda

“Kepada Bapak Jaksa Agung, tolong permintaan saudara Arteria Dahlan itu tidak dipenuhi. Tidak perlu Pak Asep diganti hanya gara-gara memakai bahasa Sunda, dan PDI Perjuangan sangat menghormati betul keberadaan Jawa Barat, keberadaan orang-orang Sunda, termasuk bahasanya,” kata Surono melalui pernyataan video di akun instagram miliknya seperti dilihat ANTARA, Rabu.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, sekaligus salah satu lumbung suara pada Pemilu. 

Ia menuturkan tentang bagaimana Bung Karno menciptakan Marhaenisme dan semangat untuk memerdekakan Indonesia itu dimulai dari Jawa Barat.

#PDI #Perjuangan #hormati #Jawa #Barat #dan #Suku #Sunda #kata #Ono #Surono