Pemkab Morut kejar target vaksinasi COVID-9 dosis II dan untuk anak - ANTARA News Palu, Sulawesi Tengah - ANTARA News Palu, Sulawesi Tengah #Pemkab #Morut #kejar #target #vaksinasi #COVID9 #dosis #dan #untuk #anak #ANTARA #News #Palu #Sulawesi #Tengah #ANTARA #News #Palu #Sulawesi #Tengah

Pemkab Morut kejar target vaksinasi COVID-9 dosis II dan untuk anak – ANTARA News Palu, Sulawesi Tengah – ANTARA News Palu, Sulawesi Tengah

Morowali Utara, Sulteng (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah terus mengejar capaian target vaksinasi COVID-19 dosis II, untuk anak-anak dan kalangan lanjut usia (lansia).

Oleh sebab itu Bupati Morut dr Delis Julkarson Hehi di Morowali, Rabu meminta semua pihak tetap giat melakukan vaksinasi.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 tahap II masih di bawah target minimal yang diberikan pusat yakni 60 persen.

“Sedangkan realisasi vaksinasi dosis II di Morut baru mencapai 50,4 persen. Kemudian vaksinasi yang menyasar lansia dan anak-anak juga masih sangat rendah presentasenya yakni di bawah 60 persen dari target yang diberikan pusat,” katanya.

Selain itu vaksinasi bagi warga yang tinggal di daerah-daerah pedalaman seperti di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato juga masih rendah.

“Saya minta segera ada sosialisasi untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh seluruh kepala desa dan tokoh agama di daerah-daerah pedalaman. Kita arahkan fokus kita ke daerah-daerah pedalaman yang warganya masih minim sekali mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Adapun, lanjut dr Delis, realisasi vaksinasi COVID-19 dosis I di Morut hingga saat ini mencapai 75,5 persen, di atas target yang dipatok pemerintah pusat yakni 70 persen.

Ia yakin jika semu kalangan yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 telah mengikuti vaksinasi, kekebalan kelompok terhadap ancaman paparan COVID-19 makin cepat terbentuk sehingga berdampak pada pulihnya aktivitas masyarakat seperti sediakala di berbagai sektor.

Beserta pada akhirnya juga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah khususnya perekonomian masyarakat.

#Pemkab #Morut #kejar #target #vaksinasi #COVID9 #dosis #dan #untuk #anak #ANTARA #News #Palu #Sulawesi #Tengah #ANTARA #News #Palu #Sulawesi #Tengah