Pengurus PDIP tanam bakau dan cemara udang di Sanur-Bali (video) #Pengurus #PDIP #tanam #bakau #dan #cemara #udang #SanurBali #video

Pengurus PDIP tanam bakau dan cemara udang di Sanur-Bali (video)

Denpasar (ANTARA) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menamam pohon bakau dan cemara udang di Pantai Mertasari, Sanur, dalam rangkaian HUT ke-49 PDIP secara serentak se-Indonesia, Minggu.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Yasonna Laoly di sela acara penanaman pohon bakau dan cemara udang di Pantai Mertasari, Sanur, Kota Denpasar, Bali, mengatakan gerakan penanaman pohon ini sebagai upaya gerakan pelestarian lingkungan dan melindungi bumi dari pemanasan global.

Ia mengatakan gerakan ini juga sebagai wujud bakti kepada ibu pertiwi, sehingga penanaman pohon bakau dan cemara udang akan mampu menyelamatkan pantai dari abrasi air laut.

“Hari ini seluruh pengurus dan kader partai melakukan gerakan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia. Langkah ini sebagai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk terus berbuat terhadap lingkungan dan mencintai lingkungan,” ujar Yasonna.

Baca juga: 21.000 bibit pohon ditanam pada lima daerah di Bali (video)

Yasonna lebih lanjut mengatakan gerakan menanam pohon merupakan acara rutin tahunan bagi PDI Perjuangan. Karena langkah tersebut sebagai upaya mencintai lingkungan dan merawat kehidupan di muka bumi ini.

“Ibu Megawati terus melestarikan pohon-pohon langka agar tidak punah. Karena itu dengan gerakan ini kita dapat melestarikan lingkungan hidup agar memberi kesejahteraan kehidupan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Yasonna mengatakan ibu Megawati terus memburu pohon-pohon langka untuk dapat dilestarikan. Bahkan Ibu Megawati mencari pohon langka hingga ke tanah Papua.

“Kegiatan ini selain sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup, juga sebagai persembahan kepada ibu Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-75. Semoga beliau panjang umur dan terus mampu membimbing kita, sehingga NKRI tegak selamanya,” kata Yasonna.

Baca juga: Risma ikut tanam bibit pohon di Pantai Telaga Waja-Badung

Dalam gerakan penanaman pohon di kawasan Pantai Mertasari Sanur, hadir juga pengurus DPP PDIP, antara lain Krisdayanti, Wayan Sudirta, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali IGN Jaya Negara, Kadek Agus Wirawibawa, Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Ngurah Gede serta ratusan pengurus dan kader partai.

Untuk di Bali, gerakan penanaman pohon melibatkan ribuan kader dan simpatisan PDIP yang dilakukan di empat kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Badung, Jembrana, Buleleng, Klungkung dan Kota Denpasar. Untuk di Kabupaten Klungkung dipusatkan di Kepulauan Nusa Penida.

video oleh Pande Yudha

 

#Pengurus #PDIP #tanam #bakau #dan #cemara #udang #SanurBali #video