Pernyataan Haruna Soemitro Tidak Wakili Komite Eksekutif PSSI, Lebih Banyak Dukung Shin Tae-Yong! #Pernyataan #Haruna #Soemitro #Tidak #Wakili #Komite #Eksekutif #PSSI #Lebih #Banyak #Dukung #Shin #TaeYong

Pernyataan Haruna Soemitro Tidak Wakili Komite Eksekutif PSSI, Lebih Banyak Dukung Shin Tae-Yong!

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA – Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdul Ghani mengatakan Exco PSSI belum pernah mengadakan rapat yang khusus membahas soal Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Exco PSSI yang beranggotakan 12 anggota plus Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua umum memang punya wewenang menentukan pelatih Timnas Indonesia; menunjuk dan menghentikan.

Sementara rapat yang baru saja dilakukan Ketua Umum PSSI dengan Shin Tae-yong dan diikuti pula oleh Exco PSSI Haruna Soemitro hanyalah soal evaluasi penampilan Indonesia di AFF.

“Kami kan ada belasan Exco. Kami belum pernah rapat keseluruhan bahas soal Shin Tae-yong. Kalau kemarin kan evaluasi internal saja antara Ketum, Waketum dan yang bertanggung jawab dengan timnas,” kata Hasani saat dihubungi Tribunnews, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Setelah Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Haruna Soemitro Mengaku Istri dan Anaknya Diserang Publik

Nah yang saya maksud rapat keseluruhan itu karena yang menentukan dia lanjut atau tidak kan Exco termasuk ketua umum, nah itu belum pernah kami bahas,” sambungnya.

memakai begitu bahwa PSSI sendiri masih sangat percaya dengan Shin Tae-yong.

Hasani menegaskan kritikan atau penilaian yang dilontarkan oleh anggota Exco PSSI Haruna Soemitro bukan lah mewakili PSSI, itu hanya tanggapan pribadi.

Bahkan, Hasani menyebut banyak anggota Exco lainnya yang mempertahankan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah meluruskan pernyataan Haruna dan mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan terus menangani Timnas Indonesia hingga 2023.

“Kalau saya baca statement terakhir Ketum, ya aman. Saya pikir banyak teman-teman Exco yang mempertahankan dia. Kalau saya kan saya lihat grafik positif kalau positif kenapa saya tidak dukung,” pungkasnya. (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasani Abdul Ghani Sebut Banyak Exco PSSI yang Mempertahankan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

#Pernyataan #Haruna #Soemitro #Tidak #Wakili #Komite #Eksekutif #PSSI #Lebih #Banyak #Dukung #Shin #TaeYong