Persedikab Tidak Menambah Penggawa Baru Lagi #Persedikab #Tidak #Menambah #Penggawa #Baru #Lagi

Persedikab Tidak Menambah Penggawa Baru Lagi

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Persedikab Kediri tidak akan menambah pemain lagi menjelang Liga 3 Nasional. Pelatih Tony Ho merasa skuad saat ini sudah final untuk bersaing dengan klub-klub lain. “Menurut saya, skuad ini yang akan tampil di putaran nasional. Sudah resmi,” ujar Tony usai uji coba Persedikab melawan Tim Porprov Kabupaten Kediri di Stadion Canda Bhirawa Pare kemarin.

          Tony mengakui mencari pemain baru di skuad saat ini sudah sangat sulit. Karenanya, dia memaksimalkan 28 pemain yang ada. Empat pemain di antaranya direkrut dari sejumlah klub Liga 3 Jawa Timur yang gagal lolos ke putaran nasional.

          Dalam laga uji yang dimulai pukul 13.00 itu, Bledug Kelud menang 2-0. Pelatih asal Makassar itu menurunkan hampir semua pemainnya. Total, Persedikab memiliki 28 pemain yang akan didaftarkan ke PSSI.

          Meski menang, Tony mengakui uji coba tersebut bukan untuk mencari hasil akhir. Dia lebih melihat kekurangan dan kelemahan yang dimiliki Ferry Cahyo Utomo dkk. “Yang pertama, tujuan kami uji coba adalah mengembalikan feelling bermain dan kerja sama tim,” ucapnya.

          Ada beberapa kelemahan yang dianggap sang pelatih harus dibenahi. Misalnya saja adalah bagaimana organisasi permainan ketika kehilangan bola. Selain itu, Tony juga menekankan untuk melakukan transisi permainan dengan baik.

          Dengan waktu yang tersisa sekitar 10 hari, Tony mengatakan akan memperbaiki semua kelemahan tersebut. Termasuk menambah porsi latihan untuk penyelesaian akhir di depan gawang. “Untuk finishing, kami akan tambahkan di latihan selanjutnya,” kata pelatih pemilik lisensi kepelatihan A AFC Pro ini.

          Dia mengatakan, anak asuhnya harus lebih serius lagi mempersiapkan diri sebelum terjun ke putaran nasional yang dimulai pada 29 Januari. Dibanding fase provinsi, lawan yang dihadapi akan jauh lebih berat.

          Apalagi di putaran nasional nanti, akan bercokol sejumlah klub tradisional yang pernah malang melintang di sepak bola tanah air. Sebut saja di antaranya adalah Persikab Kabupaten Bandung, Persikota Tangerang, Perseden Denpasar, Persmin Minahasa dan PSDS Deli Serdang.

          Sampai saat ini, PSSI belum membagi grup untuk putaran nasional. Sesuai regulasi, di 64 besar nanti, klub akan dimasukkan dalam beberapa grup. Setelah memasuki babak 32 besar, sistem kompetisi dibuat gugur sampai semifinal dan final. Sebanyak 8 klub terbaik akan mendapat tiket promosi ke Liga 2. (syi/baz)

#Persedikab #Tidak #Menambah #Penggawa #Baru #Lagi