Persik Kediri Manfaatkan Jarak untuk Recovery #Persik #Kediri #Manfaatkan #Jarak #untuk #Recovery

Persik Kediri Manfaatkan Jarak untuk Recovery

KOTA, JP Radar Kediri – Persik Kediri kembali kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Terbaru, Andri Ibo yang terpaksa ditarik di menit ke-43 karena mengalami masalah di paha. Beruntung, pekan ke-21 Perserikatan 1 masih akan berlangsung 10 hari lagi.

          Sesuai jadwal, kompetisi akan diliburkan sekitar 10 hari. Pasalnya, jadwal tersebut akan dipakai Timnas Indonesia untuk pertandingan internasional. Pelatih Javier Roca akan memanfaatkan jeda kompetisi untuk recovery. “Kami tetap latihan dan pemulihan fisik pemain,” kata Roca.

          Kebetulan, dua penggawa mereka baru saja mengalami cedera. Pertama Arthur Felix Silva yang harus menepi karena cedera betis. Cedera tersebut didapat saat latihan resmi pada Senin lalu (18/1). Kedua ada Andri Ibo yang tak mampu melanjutkan laga ketika berhadapan dengan PSM Makassar kemarin.

          Pemain asal Sentani, Papua itu digantikan M Fisabillah. Beruntung, Sabil mampu mengganti peran Ibo di lini belakang. Pemain asal Malang itu tidak canggung lagi seperti laga sebelumnya ketika menghadapi Persikabo 1973.

          Roca mengungkapkan, akan memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk mengevaluasi timnya. Pelatih asal Chili itu masih memiliki banyak pekerjaan tempat tinggal (PR) yang harus diselesaikan. “Kami selalu perbaiki apa yang menjadi kesalahan di pertandingan hari ini (kemarin, Red),” ujar pria 44 tahun ini. (rq/fud)

#Persik #Kediri #Manfaatkan #Jarak #untuk #Recovery