Pikir Ulang Sebelum Membeli! Mobil Jagoan Baru Toyota yang Baru Dilaunching Ini Ternyata Tak Kuat Nanjak #Pikir #Ulang #Sebelum #Membeli #Mobil #Jagoan #Baru #Toyota #yang #Baru #Dilaunching #Ini #Ternyata #Tak #Kuat #Nanjak

Pikir Ulang Sebelum Membeli! Mobil Jagoan Baru Toyota yang Baru Dilaunching Ini Ternyata Tak Kuat Nanjak

Ilustrasi; Petugas Auto2000 berfoto dengan Toyota All New Avanza. Bersama All New Veloz, mobil tersebut digadang-gadang menjadi mobil jagoan baru Toyota. (Foto: Dok. Auto2000)

Jakarta – Mobil Toyota Veloz yang digadang-gadang sebagai “jagoan” baru produsen mobil kenamaan Toyota ternyata tak mampu digunakan di jalan menanjak.

Fakta tersebut terungkap intens sebuah video yang dipublikasikan akun YouTube GridOto pada 12 Januari 2022.

Pantauan BantenHits.com, hingga Rabu, 19 Januari 2022, video tersebut telah ditonton lebih dari 451 ribu kali dan disukai 3,9 ribu orang, serta dikomentari ribuan orang.

Tim GridOto memang sengaja menguji kemampuan mobil Toyota Veloz tersebut dengan membawanya ke jalan cukup ekstrem, yakni Tanjakan Andes, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mobil Toyota Veloz yang diuji, merupakan mobil yang diproduksi PT Toyota Astra Motor (TAM) dan dirilis pada 10 November 2021. Mobil itu sendiri diterima pada awal tahun 2022.

Paham video disampaikan, Toyota Veloz diisi tujuh penumpang sesuai kapasitas maksimum mobil tersebut. Berat total penumpang kira-kira 490 kilogram dengan asumsi setiap penumpang memiliki bobot 70 kilogram lebih.

Trek yang ditempuh tim GridOto memiliki tingkat kemiringan sekitar 17 derajat, dengan jarak yang cukup panjang.

Terlihat intens video, driver mencoba hingga tinggal kali untuk bisa melintasi tanjakan tersebut namun, selalu gagal. Bahkan pada kesempatan ketiga, driver sampai mematikan mesin supaya dingin untuk kembali mencoba trek, namun lagi-lagi gagal.

Alhasil, supaya mobil bisa melewati trek tanjakan tetsebut, seluruh penumpang harus turun dan mendorong mobil.

“Kaya gini dong kalau review mobil. Saya suka. Objektif, informatif, jujur. Jadi masyarakat tak tertipu kata-kata manis vloger,” kata salah seorang netizen mengomentari video tersebut. 

Nah, video uji kemampuan Toyota Veloz melibas tanjakan tersebut, mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang kebelet dan ingin segera membeli mobil tersebut.

Mochmmad Ichwanudin, CSD & Marcomm Dept Auto2000, dealer resmi Toyota, belum memberikan penjelasan terkait Toyota Veloz yang tak sanggup melibas tanjakan seperti intens tayangan video GridOto.

Pesan WhatsApp yang dikirimkan BantenHits.com pada Selasa sore, 18 Januari 2022 hingga Rabu pagi, 19 Januari 2022 belum direspons.

Paham keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com dari Auto2000 pada 10 November 2021 disebutkan, Toyota melakukan sebuah transformasi total pada generasi ketiga Avanza dan generasi kedua Veloz di Indonesia dengan ditandai peluncuran All New Avanza dan All New Veloz, Rabu, 10 November 2021.

“Ubahan total ini menandai 18 tahun usia Avanza dan 10 tahun usia Veloz menemani keluarga di Indonesia. Selain all new model mengandalkan platform sama sekali baru yang tampak stylish, dinamis, modern, nyaman, dan canggih, sekarang kedua MPV andalan Toyota itu menggunakan mesin penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD),” demikian intens keterangan tertulis.

Terkait Toyota Veloz yang disebut sebagai All New Veloz, Auto2000 menyebutkan, mobil tersebut secara dimensi lebih tinggi ketimbang All New Avanza.

Penampilan stylish dan advance merupakan nilai jual utama yang ingin diperlihatkan untuk menunjukkan identitas pemiliknya.

Di samping itu, MPV berkelas ini juga ingin menyuguhkan kenyamanan terbaik di intens kabin dengan fitur memanjakan penumpang. Termasuk adanya fitur safety canggih sebagai upaya menjaga keamanan pelanggan di berbagai kesempatan.

All new platform membuat All New Veloz sanggup menciptakan sistem suspensi baru, memberikan kenyamanan terbaik secara pas yang diperkuat oleh dimensi bodi yang lebih besar dan wheelbase lebih panjang.

All New Veloz menjanjikan pergerakan mobil yang lebih smooth dan tenang, sekaligus minim goncangan di jalan rusak. Seting suspensi baru berusaha pula menyuguhkan olah kemudi yang fun to drive sekaligus nyaman untuk menemani AutoFamily di berbagai kesempatan.

Editor: Fariz Abdullah

#Pikir #Ulang #Sebelum #Membeli #Mobil #Jagoan #Baru #Toyota #yang #Baru #Dilaunching #Ini #Ternyata #Tak #Kuat #Nanjak