Polda: Kegiatan balap jalanan efektif kurangi balap liar #Polda #Kegiatan #balap #jalanan #efektif #kurangi #balap #liar

Polda: Kegiatan balap jalanan efektif kurangi balap liar

Jakarta (ANTARA) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan kegiatan balap jalanan (street race) yang digelar akhir pekan lalu di Ancol, Jakarta Utara, mampu mengurangi balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Setidaknya mulai Desember 2021 sampai 15 Januari 2022, belum ada laporan lagi balapan liar di jalanan di lokasi yang selama ini kami tengarai ada balapan liar, sepertinya sudah agak jauh menurun,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu.

Sebagai tindak lanjut, Direktorat Lalu Lintas(Ditlantas) Polda Metro Jaya rencananya menggelar kegiatan serupa pada bulan depan.

Polda Metro Jaya bersama pihak terkait sedang mengkaji beberapa lokasi di Depok, Bekasi dan Tangerang.

Sambodo juga berharap kegiatan ini bisa terus berjalan sehingga para pegiat balapan bisa mempunyai wadah untuk adu kecepatan yang aman dan terkendali. “Kalau ini jalan terus Insya Allah balap liar bisa kita hilangkan,” ujarnya.

Balap jalanan di Ancol berlangsung selama satu hari  yakni pada Minggu (16/1) diikuti oleh 350 perserta.

Sedangkan pada kegiatan selanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya membuka slot untuk lebih banyak peserta dengan waktu yang lebih panjang, yakni pada Sabtu dan Minggu.

“Kalau dimungkinkan jumlah peserta akan lebih banyak dan dua hari,” kata Sambodo.

#Polda #Kegiatan #balap #jalanan #efektif #kurangi #balap #liar