Polisi Kirim Berkas Kasus Sabu 6 Kilogram ke Jaksa untuk Diteliti, Pemilik Narkoba Kabur ke Malaysia #Polisi #Kirim #Berkas #KasusSabu #Kilogramke #Jaksa #untuk #Diteliti #Pemilik #Narkoba #Kabur #Malaysia

Polisi Kirim Berkas Kasus Sabu 6 Kilogram ke Jaksa untuk Diteliti, Pemilik Narkoba Kabur ke Malaysia

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Penyidik Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Utara baru-baru ini sudah mengirim berkas kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat 6 kilogram (Kg) lebih, dengan tersangka Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara ke Kejari Aceh Utara. 

Berkas tersebut dikirim jaksa untuk diteliti setelah penyidik merampungkan keterangan saksi dan juga bukti pendukung lainnya dalam berkas tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara kembali berhasil meringkus satu pria bersama enam kilogram lebih sabu-sabu di sebuah gubuk dalam kebun, di kawasan Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara Kamis (11/11/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB. 

Tersangka diringkus di gubuk tersebut saat sedang menunggu pembeli.

Pria yang berhasil diringkus tersebut adalah Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. 

Sedangkan barang bukti yang diamankan sabu 6 kilo sabu dalam kotak besar, merk teh Guanyinwang, plus lima paket sedang dalam kertas bening seberat 50 gram, dan satu Mobil Honda Jazz warna hitam. 

Baca juga: DPO Sabu 6 Kilogram di Aceh Utara Kabur ke Luar Negeri 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Samsul Bahri kepada Serambinews.com, Minggu (23/1/2022), menyebutkan, penyidik sudah melengkapi keterangan saksi yang dibutuhkan dalam kasus tersebut untuk pemberkasan.

Berkas tersebut juga sudah dikirimkan ke Kejari Aceh Utara, beberapa hari lalu, untuk diteliti. 

“Sekarang kita sedang menunggu hasil penelitian dari jaksa terhadap berkas tersebut, apakah sudah lengkap atau belum,” ujar Kasat Narkoba. 

Kalau berkas yang sudah dikirimkan sebelumnya sudah memenuhi syarat formil dan materil, baru dilimpahkan tersangka.

“Tapi jika belum, maka berkasnya akan dilengkapi sesuai petunjuk jaksa,” ungkap Iptu Samsul Bahri.

Sedangkan satu pria berinisial S, warga Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Utara yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Utara dalam kasus sabu-sabu itu diduga sudah kabur keluar negeri yakni Malaysia. 

Pria tersebut adalah pelaku yang menyerahkan sabu sebanyak tujuh kilogram kepada Muchtar alias Apacut (55), warga Kecamatan Langkahan, Aceh Utara pada 8 November 2021 di kawasan Keude Geureubak, kawasan Idi, Aceh Timur.(*)

#Polisi #Kirim #Berkas #KasusSabu #Kilogramke #Jaksa #untuk #Diteliti #Pemilik #Narkoba #Kabur #Malaysia