Polres Langkat Ringkus Banpol Yang Terlibat Kasus Pemerasan #Polres #Langkat #Ringkus #Banpol #Yang #Terlibat #Kasus #Pemerasan

Polres Langkat Ringkus Banpol Yang Terlibat Kasus Pemerasan

MEDANHEADLINES.COM, Stabat – Polres Langkat mengungkap kasus pemerasaan yang dilakukan oleh seorang oknum Bantuan Polisi (Banpol) berinisal AR (38) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Pelaku diamankan setelah sempat melarikan diri ke Rantauparapat, Labuhanbatu itu ditangkap pada Minggu (23/1) dini hari.

“Ini merupakan tindak lanjut kita dalam menangani kasus dugaan pungutan liar yang sempat viral di media sosial,” kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Minggu (23/1).

Kapolres Langkat yang didampingi Kasi Humas, AKP Joko Sumpeno, menyebut pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait pemerasan tersebut, termasuk memintai keterangan korban Suhelmi dan beberapa saksi lainnya.

“Untuk pelaku banpol kita sangkakan dengan pasal 368 KUHP,” ujar Danu.

Menindaklanjuti permasalahan yang ada dan agar tidak terulang lagi, Polres Langkat ke depan tidak lagi menggunakan jasa banpol.

“Jadi ke depan tidak ada lagi banpol. Jika ada oknum yang melakukan tindakan serupa, kita tidak akan segan-segan menindak siapapun oknum yang terlibat,” tegasnya.

Sementara korban Suhelmi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat karena telah melayani secara baik dan tanggap atas laporannya.

Dia juga berharap agar tidak ada lagi banpol sehingga kejadian serupa tak terulang.(red)



Post Views:
2

#Polres #Langkat #Ringkus #Banpol #Yang #Terlibat #Kasus #Pemerasan