Polresta Banyumas tingkatkan patroli antisipasi balap liar #Polresta #Banyumas #tingkatkan #patroli #antisipasi #balap #liar

Polresta Banyumas tingkatkan patroli antisipasi balap liar

Purwokerto (ANTARA) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, meningkatkan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan balap liar di sejumlah wilayah, salah satunya di Sokaraja.

“Patroli bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat serta memberikan efek jera para pelaku balap liar di Kecamatan Sokaraja,” kata Kepala Polresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu didampingi Kepala Kepolisian Sektor Sokaraja AKP Sutrisno di Purwokerto, Banyumas, Rabu.

Bahkan intens patroli yang digelar di wilayah Sokaraja Minggu (16/1) dini hari, kata dia, anggota Polsek Sokaraja mengamankan dua unit sepeda motor tidak dilengkapi dengan pelat nomor kendaraan.

Menurut dia, dua sepeda motor tersebut selanjutnya dibawa petugas ke Polsek Sokaraja dan pengendaranya menjalani pembinaan.

“memakai patroli rutin dan penindakan para pelaku balap liar diharapkan ke depan menjadi efek jera bagi anak muda yang melakukan balap liar di Kecamatan Sokaraja,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sokaraja AKP Sutrisno mengatakan pemilik dua sepeda motor yang diamankan petugas saat patroli merupakan anak muda yang diduga hendak menonton balap liar.

“Saat dicek petugas, ternyata mereka tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. Oleh karena itu, sepeda motornya kami amankan di Polsek Sokaraja, sedangkan pengendaranya dilakukan pembinaan dan selanjutnya dipersilakan pulang ke tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Menurut dia, sepeda motor tersebut dapat diambil setelah pengendaranya datang ke Polsek Sokaraja dengan didampingi orang tua masing-masing serta membawa surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, kata dia, pengendara atau pemilik sepeda motor tersebut wajib membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami rutin melakukan patroli guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar. Bahkan kalau Sabtu malam, patroli yang kami lakukan sampai Minggu pagi,” katanya. 

#Polresta #Banyumas #tingkatkan #patroli #antisipasi #balap #liar