Prodi PGMI IAIN Palopo Tampil di Kirab Budaya Pekan Budaya Tana Luwu 2022 #Prodi #PGMI #IAIN #Palopo #Tampil #Kirab #Budaya #Pekan #Budaya #Tana #Luwu

Prodi PGMI IAIN Palopo Tampil di Kirab Budaya Pekan Budaya Tana Luwu 2022

Nurul Aswar SPd MPd

Dosen IAIN Palopo

Melaporkan dari Palopo, Sulsel

PROGRAM Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( FTIK ) IAIN Palopo mengikuti kirab budaya pada Pekan Budaya Tana Luwu 2022 yang diselenggarakan Langkanae Kedatuan Luwu, di Palopo, Senin (17/1/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

Dimulai pada tanggal Senin (17/1/2022) hingga Kamis (23/1/2022).

Keterlibatan Program Studi PGMI FTIK IAIN Palopo pada kegiatan tersebut sebagai bagian dari Lembaga Pusat Studi Luwulogi IAIN Palopo dalam memenuhi undangan dari Kedatuan Luwu sekaligus merupakan pengejewantahan visi-misi program studi dan institusi yang berintegrasi kearifan lokal.

Sekretaris Program Studi PGMI FTIK IAIN Palopo, Mirnawati SPd MPd mengatakan, kehadiran Prodi PGMI dan dosen-dosen dalam kegiatan tersebut merupakan panggilan moral, akademik, dan budaya yang menjadi kewajiban dan tidak boleh ditinggalkan.

“Ikut berpartisipasi pada kegiatan kirab budaya adalah tanggung jawab moral, akademik, dan budaya Prodi PGMI karena merupakan pengejewantahan visi-misi dari program studi. Oleh karena itu, seluruh dosen PGMI wajib ikut serta dan melaksanakannya,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris POKJA Luwulogi yang juga dosen PGMI, Hisbullah SPd MPd menganggap bahwa kehadiran IAIN Palopo dalam kegiatan Luwulogi merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar sebab IAIN Palopo sebagai institusi menjadikan kearifan lokal sebagai penciri keberadaan institusi.

#Prodi #PGMI #IAIN #Palopo #Tampil #Kirab #Budaya #Pekan #Budaya #Tana #Luwu