PROMOSI KILAT Pecah Bintang Tiga Mayjen Bambang Ismawan Sertijab Dankodiklat Disaksikan Panglima TNI #PROMOSI #KILAT #Pecah #Bintang #Tiga #Mayjen #Bambang #Ismawan #Sertijab #Dankodiklat #Disaksikan #Panglima #TNI

PROMOSI KILAT Pecah Bintang Tiga Mayjen Bambang Ismawan Sertijab Dankodiklat Disaksikan Panglima TNI

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA – Panglima TNI bersama Hetty Andika Perkasa menghadiri acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mabes TNI, Jakarta.

Dilansir Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, upacara serah terima jabatan yang berlangsung di aula gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI berlangsung khidmat.

Jabatan yang di serah terima intens sertijab kali ini adalah Dankodiklat TNI dan Dankoopsus TNI.

Dankodiklat TNI yang sebelumnya dijabat oleh Letjen TNI Madsuni diserahkan kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan sebagai Dankodiklat yang baru.

Kemudian Dankoopsus yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Richard Horja Taruli Tampubolon, diserahkan kepada Mayjen TNI Joko Purwo Putranto.

Mayjen TNI Bambang Ismawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Patimura kini mendapat tanggung jawab baru sebagai dankodiklat TNI.

Diketahui Bambang menduduki posisi Panglima Kodam hanya 4 bulan 2 hari.

Kemudian Jenderal Andika memberikan tugas baru menjadi Dankodiklat TNI serta kenaikan pangkat sebagai Letnan Jenderal atau bintang tiga di pundak.

“Saya memang berdinas di Pangdam XVI/Pattimura, hanya 4 bulan 2 harilah. Itu mungkin waktu yang sangat pendek. Sangat pendek untuk berdinas, tetapi dengan waktu yang pendek itu saya bisa banyak belajar,” kata Bambang beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui Bambang Ismawan sebelumnya pernah mengemban tugas sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Jenderal TNI Andika Perkasa sejak 25 Mei 2021 sampai 2 Agustus 2021 saat menjabat sebagai Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD).

Tanggung jawab baru merupakan sebuah tantangan baru dan mayjen TNI Bambang Ismawan akan berusaha mengevaluasi program-program yang masih perlu perbaikan dan menjadikan tugasnya lebih baik lagi kedepan.

Sebagai seorang perwira tinggi yang sudah berpengalaman di berbagai satuan tugas, tentu kesuksesan dan berbagai pencapaian tak lepas dari peran seorang istri.

Harapan sang istri, Shintawati Bambang Ismawan, agar Mayjen TNI Bambang Ismawan selalu diberikan perlindungan intens setiap tugasnya.

(*/Tribunmedan.com)

#PROMOSI #KILAT #Pecah #Bintang #Tiga #Mayjen #Bambang #Ismawan #Sertijab #Dankodiklat #Disaksikan #Panglima #TNI