PSSI Sumbar tunda final Piala Soeratin U-15 antara PSP Padang hadapi Gasliko #PSSI #Sumbar #tunda #final #Piala #Soeratin #U15 #antara #PSP #Padang #hadapi #Gasliko

PSSI Sumbar tunda final Piala Soeratin U-15 antara PSP Padang hadapi Gasliko

Parit Malintang (ANTARA) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat resmi menunda pertandingan final Piala Soeratin U-15 zona Sumbar di Stadion Sungai Sariak karena lapangan tergenang.

“Ada force majeur yakni cuaca ekstrem dengan hujan deras sehingga Pemimpin Pertandingan membuat keputusan melakukan penundaan,” kata Wakil Ketua Panitia Piala Soeratin U-15 Edward di Parit Malintang, Minggu.

Ia mengatakan pertandingan sejatinya dimulai pukul 15.00 WIB namun hujan deras yang melanda membuat lapangan tergenang air.

Pihaknya sudah mencoba menunda selama dua kali lima belas menit sesuai dengan Statuta PSSI namun kondisi lapangan masih tetap tergenang.

“Kita berkoordinasi dengan kedua tim, panitia dan komisi disiplin, semua sepakat pertandingan ditunda pada Senin pagi,” kata dia.

Menurut dia penundaan ini merupakan jalan terbaik karena kondisi lapangan yang tergenang air sehingga bola tidak bisa bergulir dengan baik.

“Ini tentu sangat mengganggu jalannya pertandingan nantinya,” katanya.

Panitia pelaksana sendiri, lanjutnya akan berupaya menyedot air dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran.

“Sore ini langsung kita sedot dan jika esok pagi hujan maka kita sedot dengan mesin agar air tidak tergenang,” kata dia.

Selain itu dirinya meminta agar jumlah orang yang datang ke stadion berjumlah 299 orang karena regulasi tanpa penonton karena situasi pandemi COVID-19.

“Pertandingan ini kita gelar tanpa penonton dan jumlah orang yang boleh di stadion hanya 299 orang,” kata dia.

#PSSI #Sumbar #tunda #final #Piala #Soeratin #U15 #antara #PSP #Padang #hadapi #Gasliko