PTM Dimulai, Sudarsono : Hingga Saat Ini Mendapat informasi Tentang Hambatan-kendala di Lapangan #PTM #Dimulai #Sudarsono #Hingga #Saat #Ini #Mendapat #informasi #Tentang #Kendalakendala #Lapangan

PTM Dimulai, Sudarsono : Hingga Saat Ini Mendapat informasi Tentang Hambatan-kendala di Lapangan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sanggau dimulai sejak 3 Januari 2022 akan tetapi efektifnya dimulai sejak 10 Januari 2022 sampai saat ini.

“Kita sesuai dengan instruksi SKB empat Menteri, Kita sudah mulai melaksanakan PTM ditanggal 3 Januari 2022 sampai sekarang. dan sudah berjalan dan yang efektifnya kita mulai tanggal 10 Januari, Walaupun tanggal 3 sudah kita informasikan ke sekolah tetapi tanggal 10 mulai efektifnya,” katanya, Rabu 19 Januari 2022.

Saat ini kata Sudarsono, Kita intens proses untuk melakukan evaluasi dan kita datangi beberapa titik sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Nah untuk sementara ini kita belum mendapat kabar, mendapat informasi tentang kendala-kendala dilapangan. Mudah-mudahan ini berjalan terus, Sehingga PTM ini bisa lancar,” jelasnya.

• Mulyadi Tawik Membuka Musancab DPC PKB Kabupaten Sanggau

“Ini kan belum sampai sebulan, kita harapkan mungkin 2 bulan atau 3 bulan kedepan berjalan lancar. Tidak ada ditemukan kasus baru Covid-19 atau yang terpapar, Jadi kita tetap jalan,” tambahnya.

Dikatakannya, Seandainya ada kita temukan kasus atau yang terpapar didalam satu sekolah otomatis PTM di sekolah itu akan dihentikan sementara.

“Khusus sekolah yang bersangkutan dan yang lain tetap jalan. Nah itu yang sudah kita sampaikan ke Sekolah-sekolah, dan itu sudah disosialisasikan juga dengan para orangtua murid dan komite sekolah,” tegasnya.

Sudarsono menambahkan, Terkait vaksinasi tenaga pendidik sudah mencapai 90 persen, Makanya bisa melakukan PTM. Seandainya tenaga pendidik belum tervaksin diatas 50 persen kita belum bisa melakukan PTM.

“Beserta sekarang memang kita sudah lebih dari 50 persen makanya kita melakukan PTM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa pihaknya melakukan testing secara acak dengan swab antigen di sekolah di Kabupaten Sanggau.

“Sampai hari ini sudah 22 sekolah, mulai SD, SMP dan SMA. Tiap sekolah sekitar 30 orang sampel, Hasilnya semua negatif,” ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

#PTM #Dimulai #Sudarsono #Hingga #Saat #Ini #Mendapat #informasi #Tentang #Kendalakendala #Lapangan