Roca Masih Percaya dengan Bek Tengah Lokal #Roca #Masih #Percaya #dengan #Bek #Tengah #Lokal

Roca Masih Percaya dengan Bek Tengah Lokal

KOTA, JP Radar Kediri – Pertahanan Persik Kediri masih dianggap sangat rapuh. Apalagi ketika Arthur Felix Silva absen. Terlihat sekali, M Fisabillah belum mampu menyamai penampilan pemain asing asal Brasil tersebut. Karenanya, di bursa transfer lalu, Macan Putih sebenarnya lebih butuh seorang bek tengah dibanding pemain tengah.

Di bursa transfer, Persik sama sekali tidak mendatangkan bek tengah. Mereka lebih menambah sektor pemain sayap, fullback, kiper dan fullback. Satu-satunya bek tengah yang bergabung adalah masuknya Sabil dari masa peminjaman di PSMS Medan. ”Saya punya alasan tidak mendatangkan bek tengah baru. Sekarang, di bursa transfer, siapa bek tengah lokal yang kualitasnya sebaik Felix?” kata Roca.

Roca mengakui tidak mudah mendapatkan pemain berkualitas di bursa transfer kedua kemarin. Yang pertama, banyak pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Karena itu, pemain yang bisa didapat adalah pemain yang habis kontraknya dan tidak dibutuhkan klubnya.

Selama pemain yang free, sebagian pemain berasal klub Perserikatan 2. Tetapi, tidak semua pemain Perserikatan 2 punya kualitas seperti pemain Perserikatan 1.”Pemain Persis Solo yang bagus-bagus adalah pemain pinjaman. Jadi mereka kembali ke klub lamanya setelah Perserikatan 2 selesai,” ucap Roca.

memakai kondisi tersebut, Roca mengatakan, ingin memaksimalkan pemain belakang yang tersisa. Dia masih percaya dengan bek tengah Persik seperti Sabil, Aldo Claudio, Risna Prahalabenta dan Andri Ibo.

Roca mengakui ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Terlepas mereka belum tampil maksimal, pemain harus segera memberikan bukti di lapangan. (rq/fud)

#Roca #Masih #Percaya #dengan #Bek #Tengah #Lokal