Salut! Cerita Pasangan Memilih Menikah Sederhana di KUA, Segini Biayanya #Salut #Cerita #Pasangan #Memilih #Menikah #Sederhana #KUA #Segini #Biayanya

Salut! Cerita Pasangan Memilih Menikah Sederhana di KUA, Segini Biayanya

Dewiku.com – Selama menggelar pernikahan, banyak pasangan yang harus mengeluarkan biaya tidak sedikit. Hal tersebut terutama berlaku bagi mereka yang ingin resepsi mewah saat menikah.

Meski begitu, ada pula yang memilih untuk menikah secara sederhana. Salah satu contoh adalah pasangan pengantin yang viral menikah di KUA berikut ini.

Lewat unggahan TikTok, akun @ramalancuacahariini membagikan bahwa dirinya dan suami memilih menikah sederhana langsung di KUA.

“Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna,” tulis wanita ini mengawali video miliknya.

Pemilik akun @ramalancuacahariini tersebut lantas membagikan alasan dirinya dan pasangan memilih menikah di KUA. Salah satu pertimbangan adalah biaya.

“Nikahnya langsung di KUA, hitung-hitung biayanya nggak begitu gede, bisa ditabung untuk masa depan,” ungkapnya.

Viral Pasangan Pengantin Menikah Langsung di KUA (tiktok.com/ramalancuacahariini)
Viral Pasangan Pengantin Menikah Langsung di KUA (tiktok.com/ramalancuacahariini)

Pasangan ini lantas juga menjelaskan bahwa menikah di KUA tidak perlu menunggu waktu lama. Yang terpenting, pasangan pengantin tidak merasa gengsi.

“Satu lagi, harus tanggung jawab + cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan.”

Menurut pasangan ini, biaya administrasi untuk menikah langsung di KUA hanya Rp2-3 juta saja.

Kemudian, pasangan ini juga mengeluarkan biaya seserahan Rp 2 juta dan biaya transportasi Rp1 juta. Sementara, acara makan-makan diurus belakangan.

“Nah biaya setelah itu bisa deh ditabung, misal lo butuh keperluan kayak buat hidup, beli tempat tinggal, kendaraan, mungkin kalau kebelet pengen punya anak buat biaya anak,” tambah akun @ramalancuacahariini berpesan.

“Yang terpenting juga pinter mengatur duit. Jangan ada yang ditutup-tutupin, terbuka satu sama lain. Nikah mah gampang, yang sulit itu membangun keluarganya,” lanjut pasangan ini.

Viral Pasangan Pengantin Menikah Langsung di KUA (tiktok.com/ramalancuacahariini)
Viral Pasangan Pengantin Menikah Langsung di KUA (tiktok.com/ramalancuacahariini)

Video pernikahan yang diunggah @ramalancuacahariini itu sendiri kini telah dilihat hingga 4,7 juta kali. Selain viral, tidak sedikit yang turut memuji pasangan ini.

“Lihat komenan cewek-cewek yang pengen nikah seperti ini, salut banget sih, nggak memikirkan gengsi. Karena sejatinya yang perlu dipikirkan adalah after married-nya,” tulis salah satu warganet setuju.

“Ayo viralkan nikah di KUA aja.”

“Viralin plis, biar normalisasikan,” tambah yang lain.

“Nikah itu gampang yang susah itu gengsinya.”

“Hebat mbak, ngapain nabung cuma buat dihabisin sehari buat tamu, bagus DP tempat tinggal kan tabungannya,” tambah warganet lain setuju.

#Salut #Cerita #Pasangan #Memilih #Menikah #Sederhana #KUA #Segini #Biayanya