Sebanyak 13 Personel Polres Tapin Kalsel Terima Penghargaan dari Kornas TRC PPA #Sebanyak #Personel #Polres #Tapin #Kalsel #Terima #Penghargaan #dari #Kornas #TRC #PPA

Sebanyak 13 Personel Polres Tapin Kalsel Terima Penghargaan dari Kornas TRC PPA

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU –  Jajaran Satreskrim Polres Tapin, Kalimantan Selatan, berhasil dalam mengungkap dan menangani kasus perempuan dan anak.

Atas hasil kinerja tersebut, Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) memberi penghargaan.

Penyerahan piagam diberikan Kornas TRCCPPA, Jeny Claudia Lumowa, kepada 13 personel yang dilaksanakan di lapangan polres di kota rantau, Kabupaten Tapin.

Dikatakan Jeny Claudya, pemberian penghargaan ini karena berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi,  serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

Baca juga: Diterjang Angin Kencang dan Hujan Lebat, Tiga Pohon di Tapin Tumbangdi Jalan, Sebabkan Kemacetan

Baca juga: Jaga Stok Gula, Dinas Perdagangan Kalsel Minta Pedagang Tak Timbun Persediaan

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRCPPA dalam satu tahun terakhir ini. Terkait bagaimana pelayanan yang diberikan polisi, khususnya di Unit PPA. Itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, mengatakan, perhargaan ini merupakan pencapain yang sangat baik, khususnya dalam kecepatan menangani kasus-kasus terkait kekerasan terhadap Ibu dan anak.

“Ini adalah sebuah apresiasi yang besar dari TRC PPA terhadap Polres Tapin. Ternyata apa yang kami kerjakan di sini dapat terlihat oleh pusat. Penghargaan ini juga akan jadi motivasi bagi anggota kami yang lain, untuk bisa lebih kompetitif dalam bekerja,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Satreskrim Polres Tapin, AKP Iksan Prananto, penghargaan ini adalah stimulan untuk menumbuhkembangkan jiwa kompetitif dan produktif di antara anggota dalam mengayomi masyarakat.

Baca juga: VIDEO Sajikan Kerajinan Khas Tapin, Produk Anyaman Tamasa Galery Kini Laris Jadi Souvenir

Baca juga: Kurang Lebih Sepekan, Jajaran Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap 3 Kasus Kejahatan

“Semoga ke depan TRC PPA dan kepolisian menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus, khususnya menyangkut perempuan dan anak,” jelasnya.

Diungkapkan AKP Iksan, memang ada beberapa kasus pelecahan seksual terhadap anak yang cukup tranding waktu itu. Tetapi, dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

#Sebanyak #Personel #Polres #Tapin #Kalsel #Terima #Penghargaan #dari #Kornas #TRC #PPA