Sempat Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, 31 Warga Krukut Sembuh dari Covid-19 #Sempat #Dirawat #Wisma #Atlet #Kemayoran #Warga #Krukut #Sembuh #dari #Covid19

Sempat Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, 31 Warga Krukut Sembuh dari Covid-19

loading…

Sebanyak 31 warga Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Sebanyak 31 warga Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, dinyatakan sembuh dari Covid-19 . Hal itu dipastikan oleh pihak kelurahan usai mendata surat kepulangan sejumlah pasien yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran , Jakarta Pusat.

“Jadi 31 itu sudah ada surat selesai menjalankan isolasi dan telah sembuh dan boleh balik ke tempat tinggal masing-masing,” kata Lurah Krukut Ilham Nurkarim saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022). Baca juga: Terus Bertambah, 111 Warga Krukut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebelumnya, terdapat 111 kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Sehingga, setelah ada pengurangan 31 orang, total kasus aktif di sana menjadi 80 orang.

Sementara, untuk kasus aktif varian Covid-19 jenis Omicron, belum ada penambahan. “Saya belum dapat laporan lagi, terakhir baru satu kasus saja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, penyebaran cepat kasus Covid-19 di wilayah tersebut diduga kuat, bermula dari seorang wanita berinisial R (55) yang terkonfirmasi Covid-19 setelah pulang dari perjalanan luar kota pada Jumat 7 Januari 2022.

Ilham mengatakan, R terkonfimasi Covid-19 varian Omicron.Hal ini dipastikan dari hasil pemeriksaan spesimen dengan metode whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. R diketahui mengalami keluhan seperti batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala hingga nyeri otot.

Guna mengantisipasi sebaran kasus Covid-19, pihaknya memperluas sistem micro lockdown atau karantina lokal di wilayah RW002. Total hingga saat ini ada 14 RT yang menerapkan micro lockdown. Baca juga: Omicron di Krukut Bukan Kasus Pertama, Dinkes DKI Beberkan Soal Lab di Provinsi Tetangga

Selain itu, pihaknya bersama Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat gencar melakukan tracing massal.

(mhd)

#Sempat #Dirawat #Wisma #Atlet #Kemayoran #Warga #Krukut #Sembuh #dari #Covid19