Senayan Dukung PJT Lakukan Percepatan Pembangunan Di Jateng #Senayan #Dukung #PJT #Lakukan #Percepatan #Pembangunan #Jateng

Senayan Dukung PJT Lakukan Percepatan Pembangunan Di Jateng

RM.id  Rakyat Merdeka – Paguyuban Jawa Tengah (PJT) melakukan audiensi dengan banyak para legislator di Senayan. Setelah beberapa waktu dengan Anggota DPR Dapil Jawa Tengah Vita Ervina (Komisi IV) dan Sri Rahayu ( Komisi IX DPR), pada Selasa (18/1), Paguyuban Jawa Tengah melakukan audensi dengan Anggota DPD Dapil Jawa Tengah Abdul Cholik.

Audiensi itu dipimpin langsung Ketua Paguyuban Jawa Tengah KRT Leles Sudarmanto dan Sekjen Frahma Alamiarso. Disela audensi, PJT memperkenalkan produk Sepeda Listrik hasil karya anak bangsa dari PJT dengan merk e-run atau Eko Elektric Bike.

Berita Terkait : Dukung MotoGP, Mataram Siapkan Puluhan Hunian Selama Penginapan Tamu

Paham kesempatan tersebut, KRT Leles Sudarmanto menegaskan, kehadirannya bersama Pengurus PJT serta para pengusaha ingin mengajak para wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah untuk bersama-sama Pemprov Jateng intens upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca-Covid -19.

“Sudah hampir 3 tahun warga terdampak Covid-19, sehingga ekonomi mereka terpuruk. Banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi. Selama itu, perlu upaya percepatan pembangunan sektor ekonomi, pariwisata, pertanian, lingkungan hijau, dan perumahan bagi warga Jawa Tengah di perantauan maupun yang ada di Jawa Tengah,” ucapnya, intens keterangan yang diterima redaksi, Rabu (19/1).

Berita Terkait : Kementan Tingkatkan Pengembangan Budidaya Beserta Hilirisasi Ubi Jalar

Paguyuban Jawa Tengah juga ingin berkolaborasi dengan para wakil rakyat untuk memberikan dukungan intens program pembangunan Jawa Tengah. “Kami juga ingin mengajak UKM di daerah untuk memanfaatkan teknologi, melalui aplikasi jual beli yang kita siapkan untuk meningkatkan pemasaran produk UKM maupun produk pertanian serta perkebunan dari Jawa Tengah ke pasar global, baik untuk mensuplai retail hingga grosir. Jual beli secara online akan lebih murah, efektif dan cepat,” ucapnya.

Leles menambahkan, berbagai terobosan percepatan pembangunan Jateng juga wujud dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo intens peningkatan kapasitas daerahnya agar cepat melesat di bidang ekonomi. “memakai ide-ide jenius, kami sangat mendukung apa yang jadi kemauan Pak Ganjar intens semangat membangun Jawa Tengah. Selama itulah, kami pada Maret akan menyampaikan semua ide, gagasan maupun program kolaborasi Paguyuban Jawa Tengah bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah,” terangnya.

Berita Terkait : Pulihkan Ekonomi, Tito Minta Kepri Tetap Jalankan Program Pembangunan Di Saat Pandemi

Frahma Alamiarso menambahkan, PJT akan terus berkoleborasi dengan Pemprov Jawa Tengah maupun Pemda Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah intens upaya percepatan pembangunan daerah. memakai pemanfaatan potensi di tiap daerah, serta mendukung pembangunan SDM, sehingga dapat mewujudkan percepatan pembangunan di Jawa Tengah serta pembangunan nasional.

Anggota DPD Abdul Cholik sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Paguyuban Jawa Tengah untuk mendukung pembangunan Jateng. “Kami sangat mengapresiasi, khususnya intens pengembangan produk energi terbarukan sebagai pengganti BBM berasal dari fosil. Kami akan mendukung Pemprov Jateng agar mengulirkan energi terbarukan intens pembangunan di Jawa Tengah, karena bahan bakar dari fosil akan habis serta harga akan semakin mahal,” paparnya. [USU]

#Senayan #Dukung #PJT #Lakukan #Percepatan #Pembangunan #Jateng