Shin Tae-yong Promosikan Enam Nama Baru intens Skuad Tim Nasional #Shin #Taeyong #Promosikan #Enam #Nama #Baru #intens #Skuad #Tim #Nasional

Shin Tae-yong Promosikan Enam Nama Baru intens Skuad Tim Nasional

JawaPos.com-Tim nasional Indonesia akan menggelar pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste pada 24 dan 27 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Selama menghadapi laga itu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain (selengkapnya lihat grafis). Di antara total pemain yang dipanggil, 6 merupakan nama baru bagi timnas senior.

Nama-nama debutan untuk timnas senior adalah Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC). Ada juga Ronaldo Joybera (Madura United) dan Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya).

Marselino dan Ronaldo adalah dua pemain yang usianya paling muda. Keduanya sama-sama baru berusia 17 tahun. Namun, di antara dua pemain itu, Marselino yang paling banyak mendapat kesempatan bermain untuk klubnya.

Marselino sudah mencatatkan 15 penampilan bersama Green Force. Sementara itu, Ronaldo baru diturunkan intens 9 pertandingan bersama Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United. ”Puji Tuhan, saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk timnas,” tutur pemain Persebaya bernomor punggung 7 itu.

Pemanggilan kiper muda Persik Muhammad Adi Satryo juga menegaskan adanya perhatian lebih STY kepada pemain muda. Aksi fenomenal Adi di lapangan hijau adalah saat mati-matian mengawal gawang Macan Putih –julukan Persik– intens pertandingan melawan Borneo FC (8/1). Saat itu, Adi sampai harus dilarikan ke tempat tinggal sakit setelah terkena kaki Kei Hirose.

Pelatih Persik Javier Rocha merasa bangga penjaga gawang mudanya itu dipercaya STY untuk mengikuti pemusatan latihan timnas. Rocha berharap, Adi mampu memberikan performa terbaik. ”Kami akan mendukung Adi. Semoga dia sukses di timnas,” ucap mantan pemain Persija Jakarta itu.

Pemusatan latihan timnas bakal dimulai hari ini di Bali. Pelatih timnas Shin Tae-yong berharap nama-nama yang dipanggil bisa memberikan kontribusi positif. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memandang pertandingan melawan Timor Leste sebagai ajang uji coba biasa.

”Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan kualifikasi Piala Asia. Jadi, saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini,” tegas STY.

27 Pemain yang Dipanggil Timnas
Kiper
Adi Satryo (Persik) = 20 tahun
Syahrul Trisna (Persikabo 1973) = 26 tahun
Ernando Ari (Persebaya) = 19 tahun
Nadeo Argawinata (Bali United) = 24 tahun

Belakang
Fachruddin Aryanto (Madura United) = 32 tahun
Alfeandra Dewangga (PSIS) = 20 tahun
Elkan Baggott (Ipswich Town) = 19 tahun
Rizky Ridho (Persebaya) = 20 tahun
Achamad Figo (Arema FC) = 20 tahun
Pratama Arhan (PSIS) = 20 tahun
Moh. Edo Febriansyah (Persita) = 24 tahun
Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC) = 24 tahun
Bayu Mohamad Fiqri (Persib) = 20 tahun

Tengah
Rizky Dwi (Arema FC) = 24 tahun
Rachmat Irianto (Persebaya) = 22 tahun
Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC) = 26 tahun
Ricky Kambuaya (Persebaya) = 25 tahun
Syahrian Abimanyu (Persija) = 22 tahun
Marselino Ferdinan (Persebaya) = 17 tahun
Muhammad Rafli (Arema FC) = 23 tahun

Depan
Ramai Rumakiek (Persipura) = 19 tahun
Irfan Jaya (Bali United) = 25 tahun
Yabes Roni (Bali United) = 26 tahun
Terens Puhiri (Borneo FC) = 25 tahun
Dedik Setiawan (Arema FC) = 27 tahun
Hanis Saghara (Persikabo 1973) = 22 tahun
Ronaldo Joybera (Madura United) = 17 tahun

#Shin #Taeyong #Promosikan #Enam #Nama #Baru #intens #Skuad #Tim #Nasional