Siang Ini, Pengurus DPW Partai Ummat Sumbar Dilantik di Asrama Haji #Siang #Ini #Pengurus #DPW #Partai #Ummat #Sumbar #Dilantik #Asrama #Haji

Siang Ini, Pengurus DPW Partai Ummat Sumbar Dilantik di Asrama Haji

Sekjen Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin, didampingi Ketum Permata Partai Ummat Euis Fety Fatayaty, dan Waketum Bidang Bapilu Beni Suharto, di Koordinat Cafe GOR H Agus Salim Padang, Rabu pagi.

Sejak pengesahan oleh Kemenkumham RI, pada Agustus 2021, jajaran pengurus Partai Ummat terus melakukan kerja politik ke berbagai provinsi. Rabu siang ini (19/1/22), Ketua Umum H Ridho Rahmadi melantik Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Sumbar, di Asrama Haji Padang.

Pengurus DPW Partai Ummat Sumbar yang dilantik yakni Ketua Taslim Chaniago, beserta 13 orang Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan 13 Wakil Sekretaris. Selain itu juga melantik pengurus organisasi sayap Partai Ummat yakni Permata Ummat Sumbar dan Garda Ummat Sumbar. Dijadwalkan Majelis Dewan Syuro Partai Ummat H Amien Rais, hadir pada pelantikan itu.

“Partai Ummat mendapatkan SK dari Kemenkumham pada tanggal 20 Agustus dengan surat nomor: M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat. Berselang lima bulan setelah dideklarasikan pada 29 April 2021,” ujar Sekjen Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin, didampingi Waketum Bidang Bapilu Beni Suharto, dan Ketum Permata Partai Ummat Euis Fety Fatayaty, di Koordinat Cafe GOR H Agus Salim Padang, Rabu pagi.

Ahmad Muhajir menyatakan Partai Ummat sudah terbentuk di 34 provinsi, 489 kabupaten kota dan hampir di 4.000 kecamatan. “Setelah ini kita akan melalui verifikasi KPU, sehingga perlu dilakukan konsolidasi di setiap provinsi. Selanjutnya kita juga sudah mengajukan judicial review Pasal 222 UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ujarnya.

Pasal 222 itu tentang ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold). Di pasal itu disebutkan; Pasangan Calon diusulkan oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik Peserta Pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20% dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25% dari suara sah secara nasional pada Pemilu anggota DPR sebelumnya.
“Judicial review Pasal 222 itu sudah banyak diajukan oleh berbagai kalangan. Kita memandang hasil Pemilu 2019 tidaklah logis dipakai sebagai dasar pencapresan pada Pemilu 2024 mendatang dan Pemilu serentak. Presidential Threshold menciderai demokrasi. Kita menggerakkan komponen bangsa untuk memulai Pemilu 2024 dari 0%,” ujar Ahmad Muhajir.

Pihaknya yakin Partai Ummat yang berasaskan Islam rahmatan lil’alamin akan lulus verifikasi KPU, dan diterima oleh masyarakat Sumatera Barat.

Beni Suharto yang juga Koordinator Partai Ummat Wilayah Sumatera mengatakan, insya Allah, Januari ini seluruh provinsi di Sumatera selesai pelantikan pengurusnya.”Besok kita ke Sumut, selanjutnya ke Aceh, Kepri, Bangka Belitung, dan terakhir Jambi,” ujar Beni.

Ketum Permata (Wanita Utama) Ummat, Euis Fety menambahkan, Permata Ummat Sumbar adalah kepengurusan yang ke-9 dilantik. “Tidak mudah mengajak emak-emak untuk berorganisasi, Alhamdulillah di Permata Ummat Sumbar mempunyai 35 orang pengurus. Padahal kami belum pernah bertemu, hanya komunikasi via telepon. Saya senang dan terharu,” ungkapnya. (hsn)

#Siang #Ini #Pengurus #DPW #Partai #Ummat #Sumbar #Dilantik #Asrama #Haji