Siapkan Ruang Digital untuk Milenial • Radar Jogja #Siapkan #Ruang #Digital #untuk #Milenial #Radar #Jogja

Siapkan Ruang Digital untuk Milenial • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Pendiri Archilap Academy, Falid Ikhwan Rivani mengutarakan keresahanya akibat minimnya skill yang diperoleh pelajar untuk mengatasi kesenjangan pengetahuan dan keterampilan digital di era 4.0.
Keresahan tersebut mendorong falid membangun sekolah non formal archilap academy untuk menjebatani, dan mengasah hard skill pelajar agar dapat terjun dan bersaing.

Dikatakan, mendapatkan pengetahuan digital saat ini sanggatlah penting. Seperti contoh digital marketing membantu menjangkau konsumen yang lebih luas dengan pengguna internet sanggat meningat pesat.

Berdasarkan data internet world stats, pengguna internet Indonesia mencapai 212,35 juta jiwa pada Maret 2021. memakai jumlah tersebut, Indonesia berada di urutan ketiga dengan pengguna internet terbanyak di Asia setelah Tiongkok dan India.

Selain digital marketing, siswa di berikan pilihan seperti, digital science, editing vedeo, UI/UX design, untuk dapat didalami. memakai metode pembelajaran online maupun offline disertai mentoring dengan intens memudahkan siswa memahami pembelajaran. ”Mereka ikut sertakan intens pengerjan proyek digital agar lebih matang dan mengantongi portofolio,” jelasnya Selasa (18/1).

Siswa yang telah tergabung intens Archilap mulai dari mahasiswa hingga SMA. Harapanya bagi siswa SMA setelah lulus dan tidak dapat lanjut ke jenjang lebih tinggi, setidaknya sudah mengantongi skill untuk membangun karir.
”Pendidikan digital sanggat bermanfaat untuk mendorong tingkat produktifitas dan kreaktifitas remaja lebih tinggi,” terangnya. (cr3/bah)

#Siapkan #Ruang #Digital #untuk #Milenial #Radar #Jogja