Tambah Infrastruktur Daya listrik Sasaran Pemprov Lampung Turunkan Emisi Karbon 29,7 Persen #Tambah #Infrastruktur #Daya #listrik #Sasaran #Pemprov #Lampung #Turunkan #Emisi #Karbon #Persen

Tambah Infrastruktur Daya listrik Sasaran Pemprov Lampung Turunkan Emisi Karbon 29,7 Persen

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung targetkan penurunan emisi karbon 29,7 persen intens beberapa tahun ke depan.

 

BACA JUGA: BPS: Jumlah Penduduk Miskin di Lampung Turun 

“Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) telah ditargetkan untuk penurunan emisi karbon di Lampung intens beberapa tahun ke depan sebesar 29,7 persen,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto di Bandarlampung, dilansir Suara.com Selasa, (18/1/2022)

 

Paham persiapkan massifnya penggunaan kendaraan berbasis listrik di daerah tentu perlu pula penambahan infrastruktur pengisian daya listrik.


 

“Kita memang tengah aktif mengkampanyekan ramah lingkungan salah satunya melalui kendaraan listrik yang menggantikan kendaraan dengan bahan bakar fosil, sebab sangat sesuai dengan pendekatan ekonomi dan lingkungan,” katanya.

 

Selama mendukung penurunan emisi karbon tersebut secara bertahap akan diterapkan penggunaan kendaraan berbasis listrik. Hal tersebut, akan diimplementasikan di Lampung di masa mendatang dengan penggunaan kendaraan listrik bagi kendaraan dinas.

BACA JUGA: YLKI : Pemerintah Dinilai Gagal Tangani Kenaikan Harga Minyak Goreng

#Tambah #Infrastruktur #Daya #listrik #Sasaran #Pemprov #Lampung #Turunkan #Emisi #Karbon #Persen