Tampil di Terminal Pariwisata, Diguyur Hujan Tetap Meriah #Tampil #Terminal #Pariwisata #Diguyur #Hujan #Tetap #Meriah

Tampil di Terminal Pariwisata, Diguyur Hujan Tetap Meriah

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Banyuwangi Cultur Every Week (BCE) Rebound episode Kecamatan Banyuwangi berlangsung meriah, Sabtu (15/1). Kali ini duta seni pelajar di Kecamatan Banyuwangi menampilkan aktraksi seni tari meski di tengah guyuran hujan.

Pergelaran BCE Rebound kali ini merupakan penampilan perdana di tahun 2022. Menariknya, pertunjukkan seni tersebut berlangsung di Terminal Pariwisata Terpadu, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi.

Pergelaran BCE kali ini dimeriahkan penampilan duta seni pelajar yang sangat luar biasa. Salah satunya duta seni pelajar SMPN 2 Banyuwangi lewat yang menampilkan musik tradisional  Mas Rempeg.

Lima siswa SMPN 2 Banyuwangi pernah meraih juara 2 dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Jawa Timur.

Dalam BCE Rebound tersebut, ada beberapa penampilan duta seni pelajar lainnya seperti ditunjunkkan siswa-siswi SDN 1 Lateng lewat penampilan tari Ijen Kemuning dan tari Sorote Lintang yang ditampilkan oleh duta seni SMKN 1 Banyuwangi.

Dalam pergelaran seni yang disiarkan live YouTube Banyuwangi Tourism tersebut juga menampilkan Tari Jejer Gandrung Gurit Mangir dari duta siswa seni pelajar  SMPN 2 Banyuwangi. Acara ditutup dengan penampilan Mocoan Pacul Gowang dari duta seni pelajar SMPN 1 Banyuwangi.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno berharap kegiatan BCE Rebound yang dilaksanakan di Terminal Terpadu Pariwisata tersebut menjadi penopang awal sebelum peresmian awal Februari nanti. “Kegiatan ini bisa disaksikan secara daring dan offline dengan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. 

#Tampil #Terminal #Pariwisata #Diguyur #Hujan #Tetap #Meriah