Tanam Sejuta Pohon di Kapuas Hulu, Wabup Ajak Semua Pihak Agar Adaptasi dengan Lingkungan #Tanam #Sejuta #Pohon #Kapuas #Hulu #Wabup #Ajak #Semua #Pihak #Agar #Adaptasi #dengan #Lingkungan

Tanam Sejuta Pohon di Kapuas Hulu, Wabup Ajak Semua Pihak Agar Adaptasi dengan Lingkungan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU – Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kapuas Hulu, melaksanakan penanaman sejuta pohon serentak, di Halaman Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas Hulu, Jumat 21 Januari 2022.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyatakan, penanaman sejuta pohon serentak ini adalah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat ke – 65 tahun 2022.

“Penanaman pohon ini merupakan upaya untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT, dan kelestarian hidup masyarakat Kapuas Hulu, sebagai jantung Kalimantan dan biosfer, demi anak cucu kedepannya,” ujarnya.

• Kankemenag Kapuas Hulu Imbau Guru Madrasah Berikan Pemahaman Pentingnya Vaksinasi ke Anak-anak

Dijelaskan Wabup, penanaman pohon ini dilakukan perkantoran di lingkungan pemerintah daerah Kapuas Hulu, dan sekolah-sekolah.

“Kapuas Hulu adalah kabupaten konservasi, maka diharapkan semua pihak beradaptasi dengan dilingkungan sekitar kita, agar bisa mencegah resiko terhadap bencana alam,” ucapnya.

Wahyudi Hidayat juga mengucapkan selamat ulang tahun Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat ke 65 tahun.

“Semoga Kalbar terus tumbuh, maju, unggul, dan masyarakat selalu sejahtera,” ungkapnya.

Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat, menyatakan penanaman pohon ini adalah untuk dukungan TP PKK dalam melestarikan lingkungan di wilayah Kapuas Hulu.

“Kita tau bersama bahwa, Kapuas Hulu merupakan kabupaten konservasi dan juga sebagai kabupaten biosfer, maka sangat penting dilakukan penanaman sejuta pohon di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Istri Wabup ini juga menambahkan, kalau TP PKK Kapuas Hulu selalu mendukung untuk capai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, baik bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lainnya. “Demi Unu menuju Kapuas Hulu HEBAT,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut hari sejumlah Forkompimda di lingkungan pemerintah kabupaten Kapuas Hulu, seperti Ketua Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Kepala Pengadilan Putussibau, dan para pejabat lainnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

#Tanam #Sejuta #Pohon #Kapuas #Hulu #Wabup #Ajak #Semua #Pihak #Agar #Adaptasi #dengan #Lingkungan