Ternyata Jadi Polisi Tak Dipungut Bayaran, Niat Hendra Jadi Anggota Polri Kembali Bangkit #Ternyata #Jadi #Polisi #Tak #Dipungut #Bayaran #Niat #Hendra #Jadi #Anggota #Polri #Kembali #Bangkit

Ternyata Jadi Polisi Tak Dipungut Bayaran, Niat Hendra Jadi Anggota Polri Kembali Bangkit

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Hendra pelajar di SMAN 1 Pemali ini hampir saja mengurungkan niatnya untuk menjadi anggota Polri.

Padahal dia bercita-cita menjadi polisi sehingga sangat ingin mengapai impiannya menjadi anggota Polri.

Namun ia selalu diinformasikan keluarga bahwa masuk Polri tidak gratis harus menyiapkan dana.

Tentu saja informasi ini membuat nyali ciut dan membuat dirinya sempat berniat membatalkan rencana mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

Namun asanya untuk menjadi anggota Polri kembali bangkit setelah mendapat penjelasan langsung Bag Sunda Polres Bangka bersama Satlantas Polres Bangka bahwa untuk menjadi polisi tidak dioungut biaya alias gratis.

“Tadi sudah dijelaskan tidak ada biaya intens proses penerimaan anggota Polri jadi sudah mantap nanti mau mendaftarkan diri penerimaan bintara Polri,” ungkap Hendra saat mendengarkan penjelasan saat  adanya sosialisasi penerimaan Polri Tahun Aturan 2022 di SMA Negeri 1 Pemali Kabupaten Bangka.

Pengenalan penerimaan Polri yang dilaksanakan Polres Bangka di SMA Negeri 1 Pemali Rabu (19/1/2022).deddy marjaya
Pengenalan penerimaan Polri yang dilaksanakan Polres Bangka di SMA Negeri 1 Pemali Rabu (19/1/2022).deddy marjaya (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Kegiatan ini dilakukan Bag Sunda Polres Bangka bersama Satlantas Polres Bangka untuk mempromosikan dan mensosialisasikan penerimaan Polri Tahun Aturan 2022 di SMA Negeri 1 Pemali Kabupaten Bangka.

Kegiatan Goes To School Rabu (19/1/2022) ini dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bangka Iptu Kardonetso Siagian.

“Kegiatan Police Goes To School salah satunya promosi dan mensosialisasikan penerimaan Polri Tahun Aturan 2022 oleh Satlantas Polres Bangka bersama Bag Sumda Polres Bangka,” kata Kardonetso Siagian.

Animo pelajar di SMA Negeri 1 Pemali ternyata cukup tinggi dan tertarik untuk mengikuti penerimaan Polri.

Ini terlihat saat usai dilakukan penjelasan pelajar antusias bertanya.

Mulai dari persyaratan hingga apakah mereka harus membayar untuk mendaftarkan diri.

“Jadi kembali dan terus kita ulangi kepada masayarakat bahwa intens tahapan penerimaan Polri mulai dari mendaftarkan diri hingga lulus masuk pendidikan kemudian dilantik menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegas Kardonetso Siagian

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

#Ternyata #Jadi #Polisi #Tak #Dipungut #Bayaran #Niat #Hendra #Jadi #Anggota #Polri #Kembali #Bangkit