Tingkatkan Kualitas Batik Riau, Misnari Berguru ke Giriloyo, Yogyakarta #Tingkatkan #Kualitas #Batik #Riau #Misnari #Berguru #Giriloyo #Yogyakarta

Tingkatkan Kualitas Batik Riau, Misnari Berguru ke Giriloyo, Yogyakarta

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Riau Hj Misnarni, akhir pekan lalu mengunjungi pusat pengrajin batik Giriloyo di kota Yogyakarta. Kunjungan itu intens rangka mencari informasi cara pengolahan batik di sana.

 

“Kita mengunjungi Galeri Batik Giriloyo, untuk mengetahui proses batik yang ada disini, mulai dari pembuatan pola, hingga mengemas agar lebih menarik,” ujar wanita yang akrab disapa Bu Mis ini.

 

Lebih lanjut beliau menurut beliau, hasil dari kunjungan ini akan coba diterapkan intens produksi batik di Riau untuk meningkatkan kualitasnya.

 

“InsyaAllah akan kita terapkan ke proses pembuatan batik kita nantinya, agar kualitas lebih meningkat,” ucap istri Gubernur Riau Drs H Syamsuar itu.

 

 

Bu Mis memang dikenal sebagai sosok yang peduli dengan perkembangan dan peningkatan kualitas kerajinan tangan di Riau. Bahkan sejak mendampingi suaminya memimpin Kab Siak 2 periode, beliau sangat memperhatikan kualitas produk yang dihasilkan para pengrajin di Negeri Istana itu.

 

Kepedulian itu memang datang dari hati. Jadi di mana pun beliau berada, perhatiannya terhadap perkembangan kerajinan tradisional ini tetap tampak.

 

Tidak hanya berbagi pengalaman dengan para pengrajin di Yogyakarta, Hj Misnarni tak lupa mempromosikan batik-batik yang ada di Riau.

 

 

“Saya juga mengenalkan batik-batik yang ada di riau, dan bertukar pikiran dan pengalaman agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Beberapa waktu lalu, Hj Misnarni membuat terobosan dengan membuat batik dengan corak virus covid-19 dan bunga keladi janbol yang sedang viral saat itu. Hasil karyanya kemudian ditampilkan intens launching Yayasan Pesona Ciptaan Riau yang digelar di Pekanbaru.

 

 

 

#Tingkatkan #Kualitas #Batik #Riau #Misnari #Berguru #Giriloyo #Yogyakarta