Total Layani Masyarakat, Kapolsek di Kota Kediri ini Memangkas Rambut Penderita Gangguan Jiwa #Total #Layani #Masyarakat #Kapolsek #Kota #Kediri #ini #Memangkas #Rambut #Penderita #Gangguan #Jiwa

Total Layani Masyarakat, Kapolsek di Kota Kediri ini Memangkas Rambut Penderita Gangguan Jiwa

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI – Kapolsek Mojoroto Polres Kota Kediri, Kompol Mukhlason tidak segan-segan turun langsung merawat penderita gangguan jiwa yang memerlukan perhatian khusus. Tanpa canggung, Mukhlason memangkas rambut Roberto Santos, warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, yang mengalami gangguan jiwa, Selasa (18/1/2022).

Roberto merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang memerlukan perhatian dan perawatan kesehatannya. Saat mendatangi rumah Roberto, Mukhlason juga didampingi anggota Bhabinkamtibmas, bidan serta tenaga kesehatan Puskesmas serta sejumlah relawan.

Di rumah Roberto, kapolsek juga memberikan bantuan paket sembako kepada keluarganya. Kapolsek malahan memangkas rambut Roberto yang tidak terawat. “Kami melakukan penjabaran dari tugas pokok Kepolisian RI dalam hal pelayan kepada warga masyarakat,” ungkap Mukhlason.

Mukhlason juga mengingatkan, Bhabinkamtibmas memang dituntut untuk selalu hadir dalam setiap masalah atau pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat yang menjadi binaannya.

Aksi kepedulian tersebut mendapatkan apresiasi dari Mustikowati, orangtua Roberto yang menyampaikan terima kasih telah dibantu serta menghadirkan petugas kesehatan.

“Terima kasih kami sudah dibantu petugas Kepolisian, Bu Bidan serta Pak Bhabinkamtibmas, Bapak TNI dan petugas kesehatan lainnya,” ungkap Mustikowati yang mengaku terharu dengan kepedulian petugas.

Begitu terharunya, mata Mustikowati sampai berkaca-kaca melihat anaknya mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari petugas. Berulangkali Mustikowati mengucapkan puji syukur melihat rambut putranya yang dipotong rapi oleh Mukhlason.

Selain memotong rambut Roberto, petugas juga membantu membersihkan dan merapikan kumis dan jenggotnya yang tidak terawat. Mukhlason mengaku kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin bersama petugas kesehatan.

Saat mendatangi rumah ODGJ itu, petugas juga memberikan obat-obatan yang dibutuhkan serta pengecekan perkembangan dari sakit yang diderita. “Ada 3 rumah ODGJ yang kami kunjungi,” ungkapnya.

Saat pandemi Covid 19 diharapkan ODGJ tetap mendapat perhatian, seperti kebutuhan vaksinasi, peralatan protokol kesehatan seperti masker, asupan vitamin. ****

#Total #Layani #Masyarakat #Kapolsek #Kota #Kediri #ini #Memangkas #Rambut #Penderita #Gangguan #Jiwa