Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Lebak Mulai Dilakukan; Banyak Orang Tua Setuju #Vaksinasi #Anak #Tahun #Lebak #Mulai #Dilakukan #Banyak #Orang #Tua #Setuju

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Lebak Mulai Dilakukan; Banyak Orang Tua Setuju

Imam Samudera, salah satu pelajar di SDN 1 Rangkasbitung Barat saat menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Pemerintah Kabupaten Lebak mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Istimewa)

Lebak- Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lebak mulai dilakukan, Selasa, 18 Januari 2022. Salah satunya di SD Negeri 1 Rangkasbitung Barat.

Tercatat, sudah 234 anak telah divaksin Covid-19 di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Rangkasbitung.

Pelaksanaan vaksin perdana di Kabupaten Lebak ini tentunya tidak semena-mena. Proses vaksinasi baru dilaksanakan jika anak telah mendapatkan restu dari orang tua.

Herni, Kepala SDN 1 Rangkasbitung Barat menyatakan, jumlah siswa yang telah divaksin pada Senin (17/1) sebanyak 234 orang. Pada hari kedua, jumlah siswa yang divaksin membludak.

“Jumlah siswa yang divaksin hari ini belum diketahui, karena masih berproses hingga sore nanti,” kata Herni kepada wartawan.

Dijelaskannya, program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun telah mendapat persetujuan dari orangtua siswa.

“Semuanya atas persetujuan dari orangtua siswa. Ada siswa yang enggak bisa divaksin karena mempunyai penyakit bawaan,” ungkapnya.

Imam Samudera, siswa kelas 1 C SDN Rangkasbitung Barat mengaku, senang bisa divaksin Covid-19. Karena dia ingin sehat dan terhindar dari Corona.

“Awalnya deg-degan, tapi setelah divaksin enggak sakit,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

#Vaksinasi #Anak #Tahun #Lebak #Mulai #Dilakukan #Banyak #Orang #Tua #Setuju