Vaksinasi Booster Covid-19 Perlu, Begini Penjelasan Dokter Maxi Rondonuwu #Vaksinasi #Booster #Covid19 #Perlu #Begini #Penjelasan #Dokter #Maxi #Rondonuwu

Vaksinasi Booster Covid-19 Perlu, Begini Penjelasan Dokter Maxi Rondonuwu

TRIBUNGORONTALO.COM – Giliran Anda mengikuti vaksinasi booster? Tentu perlu mengetahui cara cek tiket dan jadwal vaksin booster Covid-19 dapat disimak di intens artikel berikut ini.

Melalui aplikasi PeduliLindungi, Anda sudah dapat mengecek tiket dan jadwal vaksin booster Covid-19.

Seperti yang diketahui, pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster Covid-19.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan antibodi yang lebih.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, berdasarkan hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap.

Maka dari itu, dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

“Vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan,” ujarnya, dikutip dari laman resmi kemkes.go.id.

Vaksinasi booster diselenggarakan oleh pemerintah dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok Lansia dan penderita imunokompromais.

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi sasaran Lansia dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota.

Sementara sasaran non Lansia dilaksanakan di kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 total minimal 70 persen dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60 persen.

#Vaksinasi #Booster #Covid19 #Perlu #Begini #Penjelasan #Dokter #Maxi #Rondonuwu