Vaksinasi COVID-19 untuk anak di Sleman mencapai 57,72 persen - ANTARA News Yogyakarta #Vaksinasi #COVID19 #untuk #anak #Sleman #mencapai #persen #ANTARA #News #Yogyakarta

Vaksinasi COVID-19 untuk anak di Sleman mencapai 57,72 persen – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan hingga saat ini vaksinasi COVID-19 dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah itu telah mencapai 57,72 persen dari target 95.950 anak.

“Sedangkan untuk vaksinasi anak dosis kedua berdasarkan data dari KCPPEN sebanyak 354 siswa,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Hamidah Yuliati di Sleman, Selasa.

Pihaknya terus berupaya menuntaskan target vaksinasi anak, terutama untuk dosis pertama.

“Target kami vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk anak usia enam hingga 11 tahun ini bisa selesai pada 26 Januari 2022,” katanya.

Ia mengatakan untuk kasus COVID-19 varian Omicron saat ini belum ditemukan di wilayah Kabupaten Sleman.

“Namun kami tetap waspada, kami terus berupaya mengantisipasi masuknya Omicron dengan menuntaskan vaksinasi dan meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Harapannya Omicron jangan sampai masuk Sleman,” katanya.

Hamidah mengatakan untuk vaksinasi penguat di Kabupaten Sleman telah dimulai pada 12 Januari 2022 dengan sasaran warga lanjut usia (lansia).

“Kami memang memprioritaskan vaksinasi penguat dengan sasaran lansia, karena lansia merupakan kelompok rentan tertular,” katanya.

Ia mengatakan untuk vaksin penguat ini di Sleman saat ini yang tersedia yakni vaksinasi Pfizer dan AstraZeneca yang masing-masing akan diberikan dengan takaran setengah dosis.

“Ada sebanyak 124.932 lansia di Sleman yang menjadi sasaran vaksinasi penguat. Setelah lansia nanti dilanjutkan vaksinasi penguat bagi ASN, tenaga pendidik dan baru kemudian masyarakat umum,” katanya.

#Vaksinasi #COVID19 #untuk #anak #Sleman #mencapai #persen #ANTARA #News #Yogyakarta