VIDEO : Keren, Revitalisasi Pesisir Kabupaten Tangerang Bergaung Hingga Level Internasional #VIDEO #Keren #Revitalisasi #Pesisir #Kabupaten #Tangerang #Bergaung #Hingga #Level #Internasional

VIDEO : Keren, Revitalisasi Pesisir Kabupaten Tangerang Bergaung Hingga Level Internasional

WARTAKOTALIVE.COM, MAUK – Revitalisasi kawasan pesisir Kabupaten Tangerang memberikan dampak perubahan yang sangat baik. 

Gaungnya bahkan mencapai hingga tingkat internasional.

Simak Video Berikut :

Salah satunya adalah penataan kawasan pesisir di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, yang menjadikannya bakal menjadi lokasi konferensi tingkat tinggi Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) di bulan Oktober 2022 mendatang, yang bakal diikuti berbagai negara..

Wakil Presiden Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Ahmed Zaki Iskandar mengajak Wartakotalive.com dan beberapa media berbagai lokasi di kawasan itu.

“Sebelum acara di bulan Oktober 2022 kita memastikan kesiapan semuanya. Aquaculture Ketapang akan menjadi tempat untuk PEMSEA Meeting Summit 2022,” kata Zaki yang juga Bupati Tangerang, Jumat (21/01/2021).

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Tinjau Miniatur Tol Air Untuk Atasi Banjir DKI Jakarta

Baca juga: Golkar Usung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Jadi Cagub DKI 2024 untuk Gantikan Anies Baswedan

Zaki menunjukkan secara langsung keberhasilan penanganan kawasan pesisir yang sebelumnya terkesan kumuh dan kini berubah total menjadi kawasan percontohan internasional.

Tangerang terpilih menjadi lokasi hajatan ini karena bukan hanya menjadi model pengembangan desa pesisir pantai di wilayah Kabupaten Tangerang tetapi juga percontohan di Indonesia.

Desa Ketapang di pesisir Kabupaten Tangerang yang  menjadi ikon dunia internasional tak lepas dari keberhasilan Tangerang mengelola kawasan pesisir pantai dengan mengembangkannya dari sisi ekonomi, sosial, pendidikan, lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakatnya.

“Kami memiliki program Gerbang Mapan, dengan segala macam yang sudah kita lalui dan lakukan mungkin masih ada beberapa kekurangan tapi justru dengan banyak mengundang orang kita akan banyak mendapatkan masukan dan juga saran untuk pengembangan berikutnya,” kata Ahmed Zaki Iskandar.

Baca juga: VIDEO Sekda Kabupaten Tangerang Kukuhkan Dewan Pengurus Unit Korpri 2021-2026

Baca juga: 137 FKTP Non Puskesmas di Kabupaten Tangerang Lanjut Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan di Tahun 2022

#VIDEO #Keren #Revitalisasi #Pesisir #Kabupaten #Tangerang #Bergaung #Hingga #Level #Internasional