Wali kota terima bantuan 100 ribu sarung tangan untuk atasi COVID-19 #Wali #kota #terima #bantuan #ribu #sarung #tangan #untuk #atasi #COVID19

Wali kota terima bantuan 100 ribu sarung tangan untuk atasi COVID-19

Medan (ANTARA) – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menerima bantuan sarung tangan karet sebanyak 100 ribu helai dalam mendukung Pemko mengatasi pandemi COVID-19.

“Atas nama Pemkot Medan, kami ucapkan terima kasih ke PT Shamrock Manufacturing Corpora telah memberikan bantuan CSR-nya,” terang Bobby di Medan, Ahad.

Wali kota mengatakan, melalui bantuan sarung tangan yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini diharapkan bisa membantu tenaga kesehatan (nakes).

Terutama nakes yang memutus penyebaran COVID-19 dengan melindungi mereka, khususnya ketika melaksanakan vaksinasi baik bagi anak usia 6-11 tahun dan lanjut usia (lansia) di Kota Medan.

Data Dinas Kesehatan Kota Medan hingga Jumat (21/1), menyebut vaksinasi COVID-19 kelompok usia 6-11 tahun sudah mencapai 30,21 persen dari total sasaran 230 ribu anak.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, terkhusus kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemkot Medan saat ini,” tegas Bobby.

Wali kota mengaku, selama ini tidak sedikit orang-orang sering melihat sarung tangan, tapi belum memahami fungsi dalam situasi normal atau sebelum pandemi COVID-19 melanda.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima bantuan 100 ribu sarung tangan karet dari Komisaris Utama PT Shamrock Manufacturing Corpora Hansen JAP di Jalan Pemuda, Medan, Sabtu (22/1).

“Tapi ketika terjadi pandemi, kita sering lihat orang-orang menggunakannya. Tidak cuma petugas medis, namun juga restoran dan tempat-tempat lainnya merupakan standar pelayanan harus dijalankan,” tegas Wali Kota Bobby.

#Wali #kota #terima #bantuan #ribu #sarung #tangan #untuk #atasi #COVID19