Yayasan Hadji Kalla Serahkan Bantuan untuk Disabilitas #Yayasan #Hadji #Kalla #Serahkan #Bantuan #untuk #Disabilitas

Yayasan Hadji Kalla Serahkan Bantuan untuk Disabilitas

Makassar, Tribun – Sebagai bagian dari kegiatan sosial, Yayasan Hadji Kalla serahkan bantuan produktif dan peralatan belajar untuk 23 orang disabilitas.

Pemberian bantuan digelar, Senin (17/1) di Ruang Belajar STMIK Handayani Makassar, Jl Adyaksa Baru No1, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Program ini merupakan bagian dari program lanjutan Pelatihan Disabilitas Siap Kerja yang telah berlangsung pada 2021 yang lalu. Ke-23 Disabilitas yang dibantu berasal dari berbagai latar belakang dan usia.

Dalam acara ini, hadir langsung jajaran pimpinan dan dosen STMIK Handayani Makassar, yang menjadi mentor bagi peserta disabilitas, di antaranya, Ketua STMIK Handayani Dr. Nasrullah, MSi,   Sementara Yayasan Hadji Kalla diwakili langsung oleh Manager Bidang Educare, Suharto Parai.

Bantuan diberikan langsung secara simbolis kepada masing-masing penyandang disabilitas yang telah menyelesaikan program pelatihannya di STMIK Handayani Makassar selama 3 bulan.

Bantuan ini diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla untuk memberikan stimulus kepada teman disabiltas agar bisa menjadi lebih produktif dan siap memulai usaha masing-masing secara mandiri.

Bantuan yang diberikan berupa paket PC (Personal Computer) standar.

 “Diharapkan bahwa teman disabilitas yang sebelumnya banyak dianggap sebelah mata oleh masayarakat, juga bisa memulai usahanya secara mandiri,” jelas Suharto. 

Jusman, salah seorang penerima manfaat dalam program ini mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas bantuan yang diberikan.

Jusman yang merupakan seorang tuna rungu yang juga tuna wicara ini, dibantu oleh penerjemahnya, Rahmi mengucapkan syukurnya karena bisa mendapat bantuan perangkat komputer lengkap dari Yayasan Hadji Kalla.

#Yayasan #Hadji #Kalla #Serahkan #Bantuan #untuk #Disabilitas