Rangnick Balas Van Gaal soal Peringatannya ke Ten Hag #Rangnick #Balas #Van #Gaal #soal #Peringatannya #Ten #Hag

Rangnick Balas Van Gaal soal Peringatannya ke Ten Hag

Manchester

Pelatih kawakan Belanda Louis van Gaal mewanti-wanti Erik ten Tag, yang dikabarkan diincar Manchester United. Ralf Rangnick menanggapi komentar Van Gaal itu.

Van Gaal pernah menghabiskan dua musim sebagai manajer MU pada 2014-2016. Namun, Van Gaal tetap dipecat setelah mempersembahkan Piala FA, dan langsung digantikan oleh Jose Mourinho. Tidak bisa dipungkiri pelatih yang kini membesut timnas Belanda ini memang tidak memiliki hubungan baik dengan Setan Merah.

Sementara itu Ten Hag diyakini dalam pole position untuk mengambil alih kursi manajer MU di musim depan. Pelatih berusia 52 tahun itu akan menggantikan Rangnick, yang selanjutnya menjabat sebagai konsultan tim.

Pada awal pekan ini, Van Gaal memperingatkan Ten Hag akan risiko melatih Manchester United. Van Gaal mengatakan, MU merupakan klub komersial, yang lebih mementingkan keuntungan ketimbang prestasi.

Ralf Rangnick mengingatkan Van Gaal bahwa dulu dia senang-senang saja ditunjuk melatih MU. Rangnick optimistis MU masih memiliki masa depan menjanjikan.

“Louis sendiri kan seorang pelatih berpengalaman yang pernah menandatangani kontrak di sini selama lima atau enam tahun lalu, dan dia seharusnya tahu itu sebelumnya kalau dia berpendapat demikian,” ucap manajer interim MU itu dilansir Metro.

“Saya kira sepakbola di seluruh dunia ini dan lebih-lebih di Premier League ketika ada orang kaya atau sebuah perusahaan bisa membeli sebuah klub, selama mereka melewati uji kelayakan, itu memang bisnis komersial, itu pasti.”

“Apapun klubnya di kota manapun. Apa yang hanya bisa saya katakan dari empat bulan terakhir itu adalah klub ini itu klub besar dengan tradisi besar dan hubungan yang dekat dengan suporternya dan seluruh kota, region, dan area.”

“Bagi saya, ini adalah sebuah klub yang hebat dan kalau klub mengambil kesimpulan yang tepat terkait apa yang sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir – ya, beberapa tahun terakhir memang tidak sebagus ekspektasi. Tapi kalau mereka membuat keputusan-keputusan yang bagus, saya masih melihat sebuah masa depan yang sangat cerah untuk klub ini,” lugas Rangnick.

Simak Video “Ketiga Kalinya, Louis Van Gaal Tangani Timnas Belanda
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

#Rangnick #Balas #Van #Gaal #soal #Peringatannya #Ten #Hag