Mayjen Maruli Menantu Luhut Jadi Pangkostrad, Pengamat Sebut Ada Faktor Beruntung dan Politik #Mayjen #Maruli #Menantu #Luhut #Jadi #Pangkostrad #Pengamat #Sebut #Ada #Faktor #Beruntung #dan #Politik

Mayjen Maruli Menantu Luhut Jadi Pangkostrad, Pengamat Sebut Ada Faktor Beruntung dan Politik

TRIBUNSUMSEL.COM – Sosok Jenderal bintang dua dipastikan akan menjadi Pangkostrad.

Hal itu dikemukakan oleh Panglima TNI Jenderal Andika.

Nama Mayjen Maruli Simanjuntak santer terdengar masuk bursa calon Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Lantas, bagaimana kans menantu Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tersebut?

Nama Maruli semakin banyak dibicarakan usai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan kursi Pangkostrad akan diisi oleh perwira tinggi TNI AD berpangkat mayor jenderal (mayjen).

Jabatan Pangkostrad sebenarnya posisi bagi perwira tinggi berpangkat letnan jenderal (letjen).

Hanya saja, perwira berpangkat mayjen memiliki peluang untuk bisa mengisinya karena akan mendapat promosi kenaikan pangkat sebagai letjen usai dilantik sebagai Pangkostrad.

“Kalau bicara calon Panglima Kostrad tentu harus dilihat dari pengalaman, kapabilitas, dan akseptabilitas,” kata pengamat militer, Beni Sukadis, intens perbincangan dengan Kompas.com pada Selasa (18/1/2022).

Pengalaman yang dimaksud adalah pengalaman penugasan Komanda Utama (Kotama), baik di wilayah atau teritorial, maupun di pusat.

Sementara itu, menurut Beni, unsur kapabilitas dapat dilihat dari aspek kepemimpinan, wawasan, dan manajemen organisasi.

#Mayjen #Maruli #Menantu #Luhut #Jadi #Pangkostrad #Pengamat #Sebut #Ada #Faktor #Beruntung #dan #Politik